BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan

Rabu, 08 Maret 2023 10:50 WIB


Rabu (08/03/2023), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan bagi Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Keagamaan di DIY yang bertempat di Hotel Satoria. Agenda tersebut ditujukan untuk memberikan arahan bagi Ormas untuk dapat memfasilitasi kebutuhan serta memberikan dukungan bagi orang dengan problem kejiwaan dengan menciptakan ruang aman untuk memperoleh koneksi sosial yang kuat dan menjadi wadah kegiatan positif bagi para anggotanya sehingga mencegah anggota masyarakat untuk mengalihkan kecemasan dan tekanan kehidupan ke arah negatif seperti kejahatan jalanan atau penyalahgunaan narkoba.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY dengan fungsi pembinaan Organisasi Kemasyarakatan juga memiliki tujuan dalam menjaga kondusivitas daerah mengajak Organisasi Kemasyarakatan berbasis keagamaan untuk menjadi organisasi yang inklusif dan mampu merangkul setiap bagian masyarakat untuk mempromosikan toleransi secara luas.

Adapun korelasi Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan dengan mental health, adalah sering dikaitkannya orang-orang dengan gangguan mental health sering kali dijudge kurang iman. Sehingga diharapkan melalui Organisasi Kemasyarakat keagamaan dapat lebih aware terhadap isu-isu sosial sepertihalnya mental health untuk menjadi wadah bagi anggotanya mengembangkan perilaku postif setiap harinya.

#kesbangpoldiy
#promotingtolerance



Share Halaman ini