BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan Perempuan

Kamis, 09 Maret 2023 13:42 WIB


Kamis (09/03/23), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan bagi Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Perempuan di DIY yang bertempat di Hotel Tasneem Yogyakarta.

Menghadirkan narasumber :
1. Pusat Studi Wanita UGM Dr. Widya Nayati,MA
Modal Sosial Ketangguhan Perempuan DIY menghadapi potensi resesi ekonomi
2. Fery Setiawan – Gapura Digital Indonesia: Memaksimalkan potensi konten untuk marketplace
3. Wahyu Bintari,S.Psi.Mpsi, Psikolog : motivasi dalam meraih kebebasan finansial sejak dini

Kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Kebijakan bagi Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Perempuan dimaksudkan untuk merespon isu strategis terkait ketahanan ekonomi. Organisasi Kemasyarakatan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah termasuk dalam hal perekonomian, terjadinya resesi global yang membayangi kegiatan perekonomian diperlukan kolaborasi termasuk partisipasi Organisasi Kemasyarakatan Perempuan untuk bergerak di bidang ekonomi.

Perempuan memiliki ketangguhan dalam menjalankan proses kegiatan ekonomi secara riil di masyarakat. Keterlibatan Organisasi Kemasyarakatan Perempuan akan menjadi edukator dan juga eksekutor dalam menjaga ketahanan ekonomi di basis paling bawah melalui keluarga.

Sehingga, pembekalan dalam pemanfaatan modal sosial perempuan dan pemanfaatan media sosial menjadi awal dalam upaya mewujudkan ketangguhan ekonomi masyarakat yang pada muaranya akan mengurangi gejolak sosial dan politik di masyarakat khsusunya menjelang pergantian unsur-unsur eksekutif dan legislatif di Indonesia melalui Pemilu 2024.

#kesbangpoldiy
#promotingtolerance



Share Halaman ini