BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

KEMAH BAKTI KEBANGSAAN TAHUN 2016

Senin, 03 Oktober 2016 12:58 WIB


           Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan miniatur Indonesia dimana berbagai orang dari berbagai daerah datang ke Yogyakarta salah satunya untuk tujuan menuntut Pendidikan. berbagai mahasiswa yang kuliah di Yogyakarta yang merupakan dari daerah berbeda, suku berbeda dan kebiasaan yang berbeda dapat menimbulkan adanya gesekan serta potensi konflik jika hal tersebut tidak dikelola dengan baik. berhubungan dengan hal tersebut, Badan Kesatuan Bangsa dan politik DIY mempunyai kepentingan untuk mengelola perbedaan tersebut menjadi suatu kekuatan besar untuk memajukan DIY.

           Dalam rangka meminimalisir adanya gesekan serta potensi konflik tersebut tersebut Badan Kesbangpol DIY menyelenggarakan kegiatan Kemah Bakti Kebangsaan yang bekerjasama dengan Pusat Studi Pancasila dan Kopertis Wilayah 5. Berbagai mahasiswa dari seluruh daerah yang ada di Indonesia berkumpul menjadi satu diajarkan kemampuan untuk beradaptasi dan saling bekerjasama dengan yang lain sehingga diharapkan dapat tercipta hubungan yang baik antar mahasiswa yang ada di DIY. Kegiatan Kemah Bakti Kebangsaan diselenggarakan dari tanggal 27-29 September bertempat di Bumi Perkemahan Pemuda Ambarbinangun, Bantul.

            Dari Kemah Bakti tersebut melahirkan Forum Bakti Kebangsaan dimana para peserta sepakat untuk tetap meneruskan hubungan baik dan akan membuat kegiatan serupa dengan sasaran peserta adik-adik mereka yang masih duduk di bangku SMA. Forum ini juga menambah mitra Badan Kesbangpol dalam upaya menjaga kondusifitas di DIY



Share Halaman ini