BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

Sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan

Rabu, 26 April 2017 15:14 WIB


Workshop Organisasi Kemasyarakatan diselenggarakan dengan maksud untuk memperkuat sinergitas pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan dalam menjaga kondusivitas wilayah dengan membangun wadah pembangun kohesivitas masyarakat melalui partisipasi dalam organisasi kemasyarakatan. Maksud yang kedua adalah untuk mendorong peran serta organisasi kemasyarakatan dalam proses pembangunan daerah sebagai mitra strategis pemerintah daerah dengan berbagai fokus kegiatan organisasi kemasyarakatan.

Peserta workshop diharapkan dapat memperoleh informasi yang jelas mengenai kebijakan tentang organisasi kemasyarakatan dan hak dan kewajiban sebuah organisasi kemasyarakatan dan perannya dalam menyikapi perubahan sosial di daerah sehingga tercipta kerjsama dan sinergitas yang semakin baik antara pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan. Juga supaya peserta dapat memahami peran mereka sebagai mitra strategis pemerintah daerah dengan fokus kegiatannya yang dapat mendukung pembangunan potensi daerah.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam dua angkatan yakni di tanggal 17 dan 26 April 2017 dengan masing-masing peserta sebanyak 40 orang. Pada angkatan pertama menghadirkan narasumber dari Dirjen Polpum Kemendagri RI, Kepolisian Daerah DIY, DPRD DIY dan Badan Kesbangpol DIY. Sementara di angkatan kedua menghadirkan narasumber dari Dirjen Polpum Kemendagri RI, Kanwil Kemenkumham DIY, Badan Kesbangpol DIY dan DPD IWAPI DIY.

 



Share Halaman ini