BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

KEGIATAN PENDAMPINGAN KAPASITAS JAGA WARGA DI DESA PENDOWOREJO

Rabu, 24 Mei 2017 15:41 WIB


Pada tanggal 24 Mei 2017 bertempat di Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten kulonprogo telah dilaksanakan Kegiatan  Pendampingan Kapasitas Jaga Warga .

Hadir dalam kegiatan terebut, dari  Badan kesbangpol DIY, Kesbangpol Kulonprogo, Camat Kecamatan Girimulyo,  Babinkantibmas Desa Pendoworejo, dan unsur Pamong Desa Pendoworejo, dan Pengurus Jaga Warga setiap Pedukuhan di Desa Pendoworejo.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut Bapak Yasrizal yang mewakili Badan Kesbangpol DIY menyampaikan bahwa di tahun  2018 akan dilakukan peningkatan kapasitas berupa pelatihan-pelatihan, dan di tahun 2017 sudah ada 212 kelompok Jaga Warga. Sebagai Moderator Kegiatan tersebut adalah kepala seksi Pemerintahan Desa Pendoworejo Pak Purwanto.

Dalam paparannya Bapak Purwono, Camat Girimulyo menyampaiakan, ucapan Terimakasih kepada Kesbangpol DIY yang menumbuhkan Jaga Warga di Pendoworejo.Pada dasarnya lebih mudah membuat/membentuk daripada  melestarikan/menghidupkan, karena nanti Jaga Warga juga akan dilepas oleh Pemda DIY. Maka dari itu pertemuan ini penting dan harus dimanfaatkan dengan baik. Nanti, misal tidak ada pendampingan juga harus tetap berjalan.

Pak Maruto dari  Kesbangpol Kabupaten Kulonprogo menyampaikan, di Kulonprogo yang pertama menyampaikan SK. 2015 Itu ada 8 desa, Giripeni, Bendungan dan Kedundang , masih tingkat desa tapi Pendoworejo dan Hargorejo langsung sampai di tingkat dusun.

Setelah Ishoma kegiatan dilanjutkan dengan acara pendampingan administrasi oleh tim fasilitator kegiatan Jaga Warga.

 

 



Share Halaman ini