BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

Kegiatan Pembinaan ideologi Pancasila Dan Wawasasan Kebangsaan Di Kabupaten Sleman

Selasa, 06 Maret 2018 09:42 WIB


Kegiatan PPWK (Pembinaan ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ) sebagai salah satu Kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY di tahun 2018. Kegiatan  ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan di DIY, yaitu  sejumlah 78 Kecamatan.

Sampai Bulan Pebruari tahun  2018 ini , kegiatan PPWK Telah dilaksanakan di 9 Kecamatan di Kabupaten Sleman Yaitu Kecamatan Sleman, Tempel, Turi, Cangkringan,Ngemplak, Pakem, Mlati, Berbah , Depok, dengan mengambil tema “SINAU PANCASILA” ,

Sebagai  narasumber kegiatan ini antara lain dari Pusat Studi Pancasila dari Perguruan Tinggi di DIY, Danramil, Kapolsek  , Camat dari wilayah Kecamatan yang bersangkutan, Kesbangpol Kabupaten/Kota dan juga DPRD DIY. Sedangkan peserta kegiatan ini antaralain dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Babinsa, Babinkantibmas, Karang Taruna, Guru, Pelajar, PKK, dan Organisasi Kemasyarakatan.

Dengan menggunakan metode Pemaparan materi oleh Narasumber dilanjutkan tanya jawab  serta Diskusi , maka disetiap kegiatan PPWK di kecamatan-kecamatan selalu mendapat respon yang positif dan antusias dari para peserta, dan kegiatan  berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan.

       



Share Halaman ini