BADAN KESBANGPOL DIY
PERTANYAAN

Anda dapat menanyakan kepada kami melalui form tanya jawab di halaman ini.


Daftar Pertanyaan

  • Amalia Anindita
    Senin, 18 Desember 2017 19:02 WIB
    Selamat sore. Saya ingin bertanya, saya mahasiswa dari Semarang saya ingin melakukan penelitian di Kulon Progo, saya akan melakukan penelitian akhir bulan januari sampai bulan februari 2018, apakah surat perijinan harus saya urus bulan desember taun ini jg atau dapat dilakukan pada bulan januari? Terima kasih
  • admin
    Selasa, 19 Desember 2017 11:22 WIB

    Selamat siang, Saudara Amalia Anindita.

    Surat perizinan penelitian dapat diurus bulan Desember juga bisa bulan Januari sebelum penelitian dimulai. Saran kami, lebih cepat diurus akan lebih baik.
    Karena setelah mendapat Surat Rekomendasi dari Badan Kesbangpol DIY, Saudara perlu mengurus izin lagi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kulon Progo.

    Terima kasih.

  • Niken Uswatun C
    Kamis, 14 Desember 2017 15:23 WIB
    selamat sore, saya ingin bertanya, saya mahasiswi tingkat akhir dari perguruan tinggi di Yogyakarta ingin melakukan magang ke dinas kebudayaan, pariwisata, pemuda dan olahraga kabupaten temanggung. Apa saya perlu membuat surat pengantar untuk kesbangpol DIY saja atau saya juga membuat surat pengantar untuk dinas pariwisata ? Terima kasih.
  • admin
    Senin, 18 Desember 2017 08:41 WIB

    Selamat pagi, Saudara Niken Uswatun C.

    Untuk keperluan magang ke Dindikpora Kabupaten Temanggung, Saudara perlu membuat Surat Rekomendasi dari Badan Kesbangpol DIY terlebih dahulu.
    Jika sudah mengantongi Surat Rekomendasi dari Badan Kesbangpol DIY kemudian Saudara mengurus perizinan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Tengah dan setelah itu bisa magang ke instansi terkait.

    Terima kasih.

  • Hegar Ritonga
    Minggu, 10 Desember 2017 21:45 WIB
    selamat malam, mohon maaf saya ingin bertanya, saya mahasiswi UII hendak melakukan penelitian di RS Respira Khusus Paru Yogyakarta, dari pihak RS meminta saya untuk melakukan perizinan dari kesbangpol, bagaimana untuk tahapan nya dan apa saja yang perlu saya lengkapi? dan berapa lama saya harus menunggu untuk selesainya? terimakasi banyak:)
  • admin
    Senin, 11 Desember 2017 08:26 WIB

    Selamat pagi, Saudara Hegar Ritonga

    Syarat permohonan Rekomendasi Penelitian (dalam hal ini, melakukan penelitian di RS Respira Khusus Paru Yogyakarta):
    1. Mengisi formulir dan surat pernyataan yang disediakan oleh Badan Kesbangpol DIY.
    2. Melampirkan fotocopy KTP/SIM dan KTM.
    3. Melampirkan surat pengantar dari Universitas yang ditujukan kepada Kepala Badan Kesbangpol DIY.
    4. Melampirkan proposal yang sudah dijilid dan disahkan oleh pihak Universitas.

    Untuk penerbitan Surat Rekomendasi Penelitian dapat anda peroleh dalam 1 hari jika persyaratan anda lengkap.
    Terima kasih.

  • Siddiq
    Minggu, 10 Desember 2017 15:23 WIB
    Selamat sore, untuk pengajuan rekomendasi penelitian apakah benar maksimal tanggal 15 Desember 2017 untuk tahun ini? Berkaitan dengan tutup buku untuk instansi. Terimakasih
  • admin
    Senin, 11 Desember 2017 08:10 WIB

    Selamat pagi, Saudara Siddiq

    Untuk pengajuan rekomendasi penelitian tahun 2017 tetap dilayani sampai tanggal 29 Desember 2017.
    Terimakasih.

  • Annissa Sinta
    Jumat, 08 Desember 2017 16:21 WIB
    Assalamualaikum wr.wb. Saya mahasiswi FH UII semester akhir, sudah seminar proposal, dan ingin melanjutkan penulisan Bab II dan lanjut melakukan penelitian untuk Bab III dst. Subjek penelitian saya adalah KANWIL BPN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN. Kebetulan saya orang asli Kalsel, dan ber-KTP Kota Banjarbaru, Kalsel. Pertanyaan saya : 1. Apakah saya perlu membuat surat rekomendasi penelitian dari Kesbangpol DIY? 2. Jika tetap harus membuat surat dr Kesbangpol, syarat2nya dan jam pelayanannya seperti yg tertera di link ini ya? http://kesbangpol.jogjaprov.go.id/download 3. Surat dr Kesbangpol tersebut biasanya selesai dalam berapa hari? Atau bisakah dalam 1 hari jadi? 4. Jika sudah mengantongi surat rekomendasi penelitian dr Kesbangpol DIY, apakah harus mengurus ijin di Kesbangpol KalSel? Atau bisa langsung penelitian saja? Terimakasih :)
  • admin
    Senin, 11 Desember 2017 08:52 WIB

    Selamat pagi, Saudara Annissa Sinta

    1. Karena Saudara mengambil studi di DIY dan akan melaksanakan penelitian di Kalimantan Selatan, maka Saudara perlu membuat Surat Rekomendasi Penelitian dari Badan Kesbangpol DIY terlebih dahulu.
    2. Benar, syarat pengajuan Surat Rekomendasi Penelitian dan jam pelayanan sesuai yang tertera di link tersebut.
    3. Untuk penerbitan Surat Rekomendasi Penelitian dapat Saudara peroleh dalam 1 hari jika persyaratan lengkap.
    4. Jika sudah mengantongi Surat Rekomendasi Penelitian dari Badan Kesbangpol DIY kemudian Saudara mengurus perizinan di Badan Kesbangpol dan Linmas Kalimantan Selatan dan setelah itu bisa langsung penelitian ke instansi terkait.

    Terima kasih.


Form Pertanyaan