BADAN KESBANGPOL DIY
PERTANYAAN

Anda dapat menanyakan kepada kami melalui form tanya jawab di halaman ini.


Daftar Pertanyaan

  • prapti setiyaningsih
    Jumat, 20 April 2018 14:34 WIB
    saya prapti setia, saya mau bertanya , surat pengantar dari Kampus yang ditujukan kepada Gubernur DIY cq Kepala Badan Kesbangpol. itu jadi satu apa sendiri-sendiri. maksut saya kepada Gubernur DIY sendiri kepada Kepala Badan Kesbangpol sendiri apa semua itu jadi satu. terimakasih
  • admin
    Selasa, 24 April 2018 13:42 WIB

    Selamat siang, Prapti.

    Surat dimaksud cukup satu saja, di kolom "Kepada" dapat diisikan langsung : Gubernur DIY cq. Kepala Badan Kesbangpol. Tidak perlu dua surat.

    Terimakasih

    Salam

    NDN

  • Ayu
    Rabu, 18 April 2018 21:47 WIB
    Selamat malam, saya mahasiswi dari salah satu Perguruan Tinggi di Yogyakarta. Saya ingin melakukan penelitian di Dinas Perkebunan Dan Kehutanan DIY. Dan syrat yg harus ada utk memperoleh rekomendasi dari kesbangpol DIY salah satunya adl proposal. Saya ingin bertanya proposal yg hrs ada meliputi bab brpa? Terima kasih.
  • admin
    Selasa, 24 April 2018 13:44 WIB

    Selamat siang, Ayu

    Terkait proposal, biasanya ada di Bab I Penelitian saudara. Paling tidak, proposal tersebut memuat latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan penelitian, metode penelitian, daftar pertanyaan (jika ada) dan landasan konseptual.

    Terimakasih.

    Salam

    NDN

  • wahidatul
    Rabu, 18 April 2018 10:52 WIB
    selamat siang.. maaf mau bertanya, sebenarnya surat ijin penelitian itu diajukan ke kesbangpol atau dinas perijinan ya? terimakasih
  • admin
    Selasa, 24 April 2018 13:47 WIB

    Selamat siang, Wahidatul

    Surat rekomendasi ijin penelitian di lingkup DIY ditujukan ke Gubernur DIY cq. Badan Kesbangpol. Namun untuk provinsi lain, tidak selalu berada di Badan Kesbangpol, bisa berbeda-beda menyesuaikan kebijakan tiap provinsi.

    Salam

    NDN

  • Trivo
    Selasa, 17 April 2018 14:29 WIB
    Selamat siang. Saya ingin bertanya. Saya dan teman saya adalah mahasiswa dari luar yogyakarta ingin melakukan magang di di Dinas Pariwisata Provinsi DIY. Untuk bisa magang kami akan melakukan izin ke kesbangpol Jogja . Jika sudah memenuhi syarat-syarat dari kesbangpol proses izinnya sehari/seminggu ? Terima kasih
  • admin
    Selasa, 24 April 2018 13:49 WIB

    Selamat siang, Trivo

    Untuk mengurus rekomendasi perijinan/pengabdian, jika sudah memenuhi syarat, prosesnya bisa ditunggu saat itu juga, tanpa harus menunggu di hari berikutnya.

    Terimakasih

    Salam,

    NDN

  • nilam
    Senin, 16 April 2018 16:02 WIB
    Selamat sore.. Maaf, mau bertanya jika kita mau memperpanjang surat rekomendasi penelitian dr kesbangpol DIY, syaratnya apa saja ya? Apakah cukup membawa surat yang lama dan proposal atau tetap mentertains surat rekomendasi dr kampus? Terimakasih sebelumnya :-)
  • admin
    Selasa, 24 April 2018 13:51 WIB

    Selamat siang, Nilam

    Jika surat izin penelitian Saudara belum habis masa berlakunya, cukup membawa surat izin yang masih berlaku ke Badan Kesbangpol DIY untuk diperbarui disertai fotokopi KTP dan KTM.

    Terimakasih

    Salam

    NDN


Form Pertanyaan