BADAN KESBANGPOL DIY
BERITA

Pendidikan Politik Bakal Calon Legislatif Perempuan

Rabu, 12 Juli 2023 15:43 WIB


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY melalui Bidang Politik Dalam Negeri menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Politik Bakal Calon Legislatif Perempuan dengan tema "Menerobos Batas, Membentuk Kepemimpinan: Peningkatan Kapasitas Bakal Calon Legislatif Perempuan" dengan dihadiri perwakilan perempuan partai dari 8 (delapan belas) partai politik peserta pemilu di wilayah Kabupaten Gunungkidul bertempat di BMT Ummat Kabupaten Gunungkidul (Senin, 11/7/23).

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari KPU DIY (Bpk. Moch Zaenuri Ikhsan), Bawaslu DIY (Bpk. Agung Nugroho), JOGJA TV (Indah Ardina), dan KPPI DIY (Ibu Erni Irawati) dengan melihat urgensitas bahwa sesungguhnya hakikat politik adalah bagaimana menghadirkan kebajikan, keadilan, kesejahteraan, dan keamanan bersama melalui kekuasaan. maka reprenstasi perempuan ditujukan untuk melihat dan memahami dunia politik secara benar, ia akan mengetahui hak dan kewajibannya sebagai warga negara sehingga dapat berperan dan berkontribusi dalam memperjuangkan nasib perempuan Indonesia melalui berbagai kebijakan (regulasi), baik di parpol maupun melalui politik anggaran di parlemen.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi caleg perempuan baik yang sudah memiliki pengalaman berkontestasi politik maupun caleg baru, sehingga perempuan dapat berkontribusi aktif dalam upaya mendorong keterpilihan perempuan di legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. #kesbangpoldiy #promotingtolerance



Share Halaman ini